Jumat, 04 Mei 2012

IBD BAB XI


MANUSIA DAN HARAPAN

Harapan adalah sesuatu yang diharapkan oleh seseorang berupa keinginan untuk mencapai tujuan tertentu. Dan merupakan satu-satunya alasan seseorang untuk tetap bertahan hidup. Bahkan seseorang yang ingin meninggal pun, memberikan harapannya kepada orang terdekatnya, agar keinginannya tercapai.

MENGAPA MANUSIA PERLU HARAPAN ?
Karena manusia hidup pasti mempunyai keinginan yang kuat untuk mencapai suatu tujuannya, bukan hanya manusia yang hidup bahkan orang yang meninggal mempunyai harapan. Semua harapan bukan hanya tentang masa sekarang, namun juga tentang masa depan yang lebih baik.

Harapan berkaitan dengan doa, dimana doa adalah harapan seseorang kepada Tuhan YME agar keinginannya terkabul. Seperti doa orang tua terhadap anaknya. Mereka berdoa kelak anaknya akan seperti dirinya bahkan jauh lebih baik darinya. Doa sangat erat berhubungan dengan kepercayaan, seseorang yang percaya harapannya terkabul, harus berusaha dan berdoa secara tulus. Keyakinan yang kuat, focus pada tujuannya, dan berdoa kepada-Nya semoga bisa tercapai segala harapannya. Perbuatan baik, berpikiran baik, pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik. Harapan yang baik ketika semua orang bisa berbahagia dan menemukan,mewujudkan harapannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar